Minggu, 10 Mei 2009

Tentang Saya 2

Jadi pas smp status keislamannya: benci islam. Harap maklum, saat itu saya belum mengerti, masih kecil. Saya mulai bertanya sebuah pertanyaan kepada orang-orang yang saya temui, kecuali guru agama saya (karena takut). Orang-orang pada bingung menjawab. begini pertanyaannya. (Harap maklum, saya benar-benar belum mengerti apa-apa saat itu):





Katanya kan yang bukan orang Islam itu kafir yah. Orang kafir kan masuk neraka karena mereka telah melakukan perbuatan yang amat sangat salah dan tidak bisa ditoleransi lagi sama Allah yang kata orang Maha Pemaaf itu. Jadi gimana dong sama orang-orang di pedalaman afrika yang ga punya akses kepada dunia luar. Mereka lahir di sana dengan agama/kepercayaan mereka yang primitif (kalo mereka cukup berbudaya untuk punya [wait, kalo gw ngomong begini, berarti maksud gw agama produk budaya dong]). Menjalani hidup mereka dengan kepercayaannya itu, dan mati dengan tetap memeluk agamanya itu. Masa mereka juga bakal dibakar selama-lamanya di neraka terbawah bu. Mereka kan gak salah. Gak tau apa-apa. Gimana tuh? Jahat banget dong Allah ya.





Lagi-lagi gw tekankan, bahwa waktu itu gw belom berilmu, masih goblok. Goblok banget sampe nanya pertanyaan kayak gini. Jadi gw semasa smp hidup dengan membenci Allah karena gw belom nemu pertanyaan ini, sambil tetep shalat zuhur sekali2 di sekolah kalo anak lain pada shalat.



Oke pertanyaan itu terus gw cari jawabannya sampe gw masuk SMA. Kelas 1, gw tanya pertanyaan ini ke anak yang duduk di depan gw. Dia juga bingung. Dan dia juga penasaran sama jawabannya. Gw jadi semangat. Dia ngajak nanya ke guru agama, lagi-lagi gw masih takut sama guru agama. Trauma gw kepada guru agama mengakar sampe sekarang. Karena kalo gw ketemu guru agama, gw takut ketauan segala busuk gw. Kayak guru-guru agama gw yang psychic waktu sd. Gw jadi masang sterotip bahwa semua guru agama itu psychic. Gw takut ngeliat cara mereka memandang gw. Walaupun di SMA ada guru agama yang selalu memandang murid-muridnya dengan penuh cinta, gw tetep serem ngeliat guru agama. Huh sebisa mungkin ga berurusan sama mereka. Wah gila, baru setelah gw ngetik ini lho gw sadar kenapa gw takut sama guru agama. Wah ternyata menulis ada manfaatnya juga.



Setelah temen gw ngajak nanya ke guru agama, gw lupa apa yang terjadi sesudahnya. Kayaknya gak jadi nanya deh. Atau mungkin jadi, temen gw itu nanya pas pelajaran. Tapi mungkin gw gak dengerin banget. Tak tau lah. Pokoknya pertanyaan itu sepertinya belu ketemu jawabannya. Hmm sebenernya gw udah punya gambaran sih akan jawabannya. Tapi gw belum berani ngungkapin dulu. Entar lagi kalo udah oke.



To be continued..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar