Rabu, 20 Mei 2009

Tentang Saya 3


Oke SMA. Mulailah babak baru spiritualitas gw. Kelas 1 sampah. Kelas 2 awal-awal masih sampah. Nah pas pertengahan kelas 2 mulai lah.







Ada yang bilang, Tuhan itu diciptakan oleh manusia. Wah, gila parah banget kalimat barusan. Gw gak tau siapa yang mengeluarkan pernyataan itu. Gw dengernya samar-samar.







Saat itu gw adalah seorang anak kere yang tidak terlalu berpegang pada Tuhan mana-mana, karena gw belom tau apa-apa banget tentang Tuhan. Yang gw tau, saat itu gw miskin. Kere. Pingin sepatu cantik, rambut mengembang ngeblow ke dalem poni sempurna, kulit putih mulus tak terkena matahari dari jendela angkot, baju2 manis dan gaul menyembunyikan cacat, makan-minum enak, buku komik dan novel tanpa batas, tapi gak punya uang. Susahlah. Ada teori ekonomi, "Supply creates its own demand". Penawaran menciptakan permintaan. Banyak banget tawaran berbagai macam barang-barang cakep di mana-mana, dan permintaan gw jadi timbul karenanya. Tapi, sayangnya demand doesn't create its own supply. Walaupun gw pingin banget dan meminta banget-banget akan barang-barang itu, gak ada yang mau menyediakan barang-barang itu ke gw. Gw rasa sebenernya gw bisa tuh bikin tampang gw cakep pas sma, asal duitnya ada!!! Sayangnya tu duit ga dateng-dateng. Hahaha.











Terus sayup-sayup gw denger bahwa ada harapan buat semua orang miskin di dunia. Ada cara gampang banget untuk dapetin apapun yang lo inginin di dunia, kapanpun lo menginginkannya. Besar-kecil, panjang-pendek, lama-cepetnya pengabulan permintaan tuh ga jadi masalah. Orang kere mana sih yang gak tergiur dengernya.






Dari situ gw cari tau kemana-mana. Nama teori ilmiahnya itu cara adalah Law of Attraction. Hukum tarik-menarik. Nama buku yang ngenalin itu teori adalah The Secret.













Pause.






Di kepala lo pada pasti pingin bilang, SAMPAH LO TIS. Tapi gimana, saat itu gw bagaikan musafir di padang pasir di kasih coca-cola. Pengemis diberi surat tanah. Girang banget. Akhirnya, ada cara untuk menjauhkan diri dari kesusahan. Akhirnya ada cara biar gw jadi cakep dan bisa menggaet (atau menipu) cowok cakep. Akhirnya gw bisa bahagia sepenuhnya kayak anak-anak lain yang selalu bersenang-senang.











Gw tes lah itu teori. Katanya lo tinggal minta, percaya, dan terima. Semuanya akan dikabulin. Oke, gw coba hal-hal kecil. Gw minta taksi, lewatlah taksi. Masih gampang. Gw minta selalu ada angkot kosong yang nungguin gw di jalan besar, dan selalu ada lah itu angkot setia banget. Masih gampang. Gw tes yang lebih hebring deh. Hal yang gede bagi gw, tapi kalo gw ga dapet juga ga papa. Gw minta 14 juta rupiah. Angka ngasal. Cukup gede sampe gw bakal terpana kalo gw bisa dapet, cukup kecil sehingga gw masih bisa percaya bahwa gw bisa dapet itu duit. Tiga minggu kemudian 13,7 juta dateng. Begitu saja. Walau akhirnya itu duit jatuh ke tangan emak agar dapur mamak tetap lah mengepul, gak papa, gak sakit hati kok buuu.











Jadi, ternyata itu teori bener. Gila gw jingkrak-jingkrak parah. Gw ngerasa jago. Gw ngerasa kuat. Gw ngerasa bahwa gw bakal bahagia selama-lamanya. Gw lahir kembali. Berasa lebih lahir daripada orang yang abis puasa sebulan penuh. Dan mulai dari saat itu gw jadi orang yang positif parah, dan selalu mendapatkan apa yang gw inginkan, kapanpun gw menginginkannya. Tapi ada dampak buruk. Gw pingin semua orang tau "rahasia" ini. Gw berusaha nyebarin ini teori. Gw pingin semua orang nemu kebahagiaan yang sama yang kayak gw rasain. Gw pingin ngubah dunia. Semua orang bisa jadi konglomerat. We'll sing and dance forever and a day. Wuihhh kehidupan ideal banget. Saat itu lah gw jadi orang gila. Obsesif. Semua orang yang gw kenal, gw kasih tau tentang ini teori. Semua orang harus bahagia. Bahagia itu hak.











Ternyata gw salah. Pertama, salah milih orang. Gw ngajakin temen-temen yang emang udah anak orang kaya. Yang udah bisa dapet itu baju bagus dan makanan enak itu. Gw dianggep sedeng. Kedua, gw terlalu menggebu-gebu. Namanya juga penganten baru kan. Hotnya parah. Makin dianggep sedeng aja kan gw. Tapi gak papa, gw kan punya ecstacy gw, the secret. Hal ini cukup merusak image gw yang emang udah rusak.







Lanjut.



Gw tiap hari meminta hal-hal yang gw inginkan. Gw meminta dengan semangat penuh. Gw kunci kamar, dan gw minta dengan loncat-loncat kegirangan. Kegirangan loncat tinggi, orgasmik. Dan terus lah gw dapetin apa yang gw minta. Tapi setelah itu gw capek. Capek banget. Itu semester 1 kuliah dan gw jadi stres. Saat itu gw gak tau kenapa gw begitu. Gw down tiap hari. Makin hari muka gw makin jelek. Penampilan gw makin culun, gak bener. (Emang udah jelek dan culun sebenarnya, gw tulis begini biar ngasih kesan keren aja). Males banget apa-apa. Tiap malam diisi dengan tiduran-ga-bisa-tidur, dan ga mikirin apa-apa. Mending deh kalo mikirin pacar di perantauan, ini gw tau knapa gw stres aja ngga. Gw jadi ngerasa semua orang musuh yang ga ngerti gw. Gw orang paling jelek, gendut, aneh, ansos dan norak yang pernah ada. Semua omongan gw jadi garing, lawakan gw jadi jayus. Orang-orang terdekat gw, gw ajak berantem tanpa sebab. Sampe sekarang pun residu pertikaian masih ada. Gw nyesel banget gila. Terus puncak kefreakan gw adalah saat gw tiga hari ga masuk hanya untuk duduk bengong di ruang tv, tanpa menyalakan tv. Gw duduk kaku gak gerak, tapi isi pikiran gw kayak mesin cuci. Penuh dan muter-muter. Gw jadi bingungan. Ini kira-kira isi obrolan gw dan gw:







Aduuh capeeek. Pingin kabur ke afrika. Pingin kabur ke suatu tempat dimana gw ga punya urusan apa-apa. Tempat dimana gw cuma butuh makan dan minum secukupnya untuk hidup. Tempat pikiran gw kosong. Pikiran. Apaan sih pikiran. Kenapa kita hidup sambil mikir. Knapa gw harus berpikir. Apaan sih, ini hidup yah? Beneran nih? Gw beneran sesuatu yang roh-roh kayak gas gitu di dalem suatu benda yah? Apa sih ini? Ini tangan gw yah? Gw bisa gerakin ini tangan. Kenapa bisa ni tangan gerak yah? Pikiran gw yang ngontrol tangan ini. Ah coba gerakin lagi. Wah bisa. Ajaib. Wah gw gila. Ini tempat apa sih. Gw ada dimana sih. Ini hidup yah? Mau ngapain pun gw, gw ga bisa kabur dari hidup yah. Ih Tuhan ngapain bikin manusia yah. Kayak polly pocket. Iseng kali yah dia. Tapi terus manfaat hidup buat gw apa dong. Apaan sih. Ini hidup yah. Kenapa gw harus hidup. Kenapa gw ngerasain ini semua. Bisa ga yah, gw tiba-tiba bangun terus gw kemana gitu kek. Hmm, knapa gw stress yah. Apa sih sistemnya Tuhan ngatur manusia. Hmm law of attraction yah. Iya sih bener sih, gw minta apa aja dapet. Tapi kalo gw sekarang selalu dapet apa yang gw minta, kenapa gw bisa jadi gila kayak orang gila. Aneeeeh. Hidup ini aneh. Ngapain coba. Gw jadi bonekanya Tuhan yah. Haaah capek gw dengan the secret. Capek gw minta2 loncat2 kegirangan orgasmik. Capeeek. Pingin kabur. Haaah kok sekarang gw jd males meminta yah. Haaaah ask, believe, recieve. Sampah. Meminta, percaya, terima. Ternyata segala sesuatu baru jalan kalo kita percaya yah. Percaya kalo itu semua bisa dikabulin. Hmm percaya bahwa yang gw minta bakal dikabulin??







Wait........



Saat itu gw tersentak. Percaya sama siapa? Siapa emangnya yang bakal ngabulin permintaan gw? Dan ternyata jawabannya sangat, hmmm, naif? munafik? goblok? Masa hal kayak gini aja, lo ga tau sih tis. Ternyata percayanya kepada sang Pencipta!!! Berarti selama gw norak2 the secret, selama gw norak2 ask, believe, receive itu, gw tuh percayanya kepada Sang Pencipta. Walaupun saat itu gw ga nyadar sama sekali bahwa gw percaya sama dia, gw ternyata sedang memberikan kepercayaan kepada Nya. Ternyata Ia mengabulkan segala permintaan gw. Ternyata Sang Pencipta udah bikin ini dunia yang isinya bumi, bintang2, matahari, lalala, dan masang berbagai hukum untuk diaplikasiin di dunia ini, buat gue!!! Segala sesuatu itu Ia buat untuk gw sadari dan mengertiin, sehingga gw bisa gunakan untuk nikmatin ini dunia. Ternyata Tuhan baik banget. Ternyata kata sd gw, bahwa Allah Maha Pengasih dan Maha Penyayang itu bener-bener bener! Hoo gitu toh maksudnya. Ternyata Allah itu saking baiknya, gw diciptain untuk ngerasain hidup. Dan kalo gw bisa ngertiin maksud-Nya, ada kesempatan buat gw nikmatin hidup ini. Ya ampun, dari dulu gw kemana aja. Ternyata gw boleh menikmati dunia sekarang. Kirain, gw bakal hidup susah dulu di dunia manusia, terus disiksa dulu di neraka untuk pembersihan, baru entar merasakan kenikmatannya di surga. Tapi ternyata, sekarang pun gw udah boleh menikmati hidup kok. Ternyata Allah itu baik banget. Ternyata Allah itu sangat mencintai gw. Ternyata cinta yang gw cari dari lelaki yang ingin gw tipu-daya saat gw nanti menjadi cantik, belom diperlukan juga. Karena saat ini ada Allah yang mencintai gw. Itu dulu aja yang perlu gw tau saat ini.



Terus gw mulai menyadari segala sesuatu di sekitar gw. Ternyata spaghetti yang gw makan itu bukti kasih sayang Allah. Gw diizinin makan makanan seenak itu, apalagi bukan kalo bukan karena Allah itu Maha Pemurah. Wuihh gila aneh banget. Kata-kata pendek yang diajarin di sd islam gw, ternyata bener2 kenyataan. 99 nama Allah. Maha Pemberi, Maha Pengasih, dll itu beneran kenyataan.



Gw sekarang jadi positif, tapi berkesinambungan dan lebih tenang. Kalo ada masalah dateng, gw punya tempat mengadu, dan tempat itu akan bantu gw nyelesein masalah. Ternyata hidup itu seru. Dinikmatin aja. Kalo gw kepanasan di angkot, gw resapin rasa panasnya, nikmatin detik demi detik. Karena pertama, hanya itu yang bisa gw lakukan. Dan kedua, kalo gw udah bawa lexus gw, gw ga bakal ngerasain panas kayak gitu lagi, bisa2 kangen entar.



Selesai.

11 komentar:

  1. hey long lost friend :) i've read your blog and yea i have to admit it there's something freakishly geeky in you but unbelievably awesomely brilliant :)

    i would like to read more :D

    BalasHapus
  2. benarkah the secret semanjur itu? kalo benar wah keren banget

    BalasHapus
  3. manjurrrr.. tanya anak2 kelas 3 clover deh..

    BalasHapus
  4. iya tuh gw blg the secret manjur bgt. tp gw nlom bisa me mind set diri gw gmn dongs tis? di the secret kan di bilang, yg menarik bencana sebenarnya adalah diri kita. gw keilangan henpon gsm dan cdma gw!apakah gw yg menarik bencana itu? knapaaaa? huhuhuhuhuuhu

    BalasHapus
  5. huehehe iya kayaknya gitu deh.. hp gw jg pernah ilang. terus gw di rumah tempel di tembok tulisan model2: hore hp ku kembalii bla bla bla. terus tiap hari gw loncat2 kegirangan, percaya bgt deh tu hp bakal balik. sampe dimarahin bonyok. tp abis itu yg nyolong balikin sendiri hp gwnya. mantep dehh..

    BalasHapus
  6. wahhh parahhh... sampe sekarang gw belom bisa nih yg kaya gini. kamu jenius bgt!! hahaha.

    BalasHapus
  7. oh oh aw aww.. aneh aja de ih si carina vega..

    BalasHapus
  8. eh eh eh ANEH BGTTTTT!!! HAPE AKU BALIK!!! HAHAHAHHAHAHAHAHAHA PADAHAL SEBELUMNYA UDH MATI TOTAL! SEKARANG BALIK!!! HAHAHHAHAHAHA

    BalasHapus
  9. wow wow wow rusak atau ilang emang hapenya?? wuihh selamet yiee gile gile.. believing in miracles seru juga yaaa..

    BalasHapus
  10. for the secret n hp: huebat, optimis tenan u tis.

    for tentang saya 1 2 3:
    salut deh, kalo gw jadi lo tis... gw ga mungkin nyari" jawabannya kali n tetep berputar" di situ ajaaa...

    emang tis, allah tuh baik banget. yang kita dapetin di dunia ini ternyata baru satu doang.... huhuhu, malu deh kalo inget dosa sendiri...

    Rasulullah saw bersabda: "Allah menjadikan rahmat 100 bagian. 99 bagian Ia tahan dan Allah turunkan ke bumi 1 bagian. satu bagian itulah yang menyebabkan sesama makhluk saling menyayangi sampai kuda mengangkat telapak kakinya dari anaknya khawatir mengenainya."
    (hr mutafaqun alaih)

    BalasHapus