Minggu, 25 Oktober 2009

The Real Life

Dulu waktu gw kecil sd, smp, sma, cita-cita gw jadi jeng kafe jajan berlian. Pingiiiiiiiiin banget, soalnya dalam kehidupan kayak gitu, semua panca indera termanjakan. Makanan enak dari chef bule, kain yang menyentuh kulit halus, lotion yang dipasang kualitas selangit, musik di stereo mobil tuh yang top punya, yang diliat barang-barang bagus doang, yang dicium parfum temen-temen yang ga pusing kayak di angkot. Tapi sekarang gw makin gede, gw jadi sadar bahwa hal kayak gitu-gitu bener-bener ga perlu. Peradaban mal tuh ngerusak anak-anak jaman sekarang. Belom bisa ngehasilin duit, udah minta yang enggak-enggak. Apalagi cowok, mau nraktir pacar, tapi pake uang orang tua. Sampah juga, lumayan..

Terus gw nemu ide dari internet untuk hidup minimalis. Hidup pake hal-hal yang dibutuhin aja. Gw lumayan tergerak. Gw liat barang-barang di kamar gw dan berpikir, barang apa aja sih yang gw butuhin untuk bisa nerusin hidup. Dan ternyata banyak barang yang bisa gw hidup tanpanya. Ga butuh iket rambut berbagai warna, dvd lama numpuk. Kenapa barang-barang itu dibiarin duduk gitu aja di rumah tanpa bisa lebih berguna yah. Coba kalo gw oper ke orang, pasti lebih berguna.

Terus gw belajar kebudayaan Australia semester tiga. Tentang gaya hidup yang orang-orangnya dinamain drover yang intinya mereka homeless sih, tapi keren aja gitu. Pake tas gede satu, sama bawa ember kaleng satu. Mereka udah bisa hidup, cari duit dari kerja serabutan. Kalo gw cowok, pingin deh kayak gitu. Lagu waltzing matilda itu tentang frover. Tas gombal mereka dinamain Matilda. Cute.

Jadi, apa maksudnya gw nuis ini? Gw pingin entar kalo udah gede, duit gw banyak, tapi setiap ada lebihan duit, ga gw simpen. Gw investasiin. Tapi investasinya yang bagus gitu, jangan saham lalala. Jadi gw sekolahin anak pembokat, nyumbang ke mesjid, apa kek. Duit ga butuh banyak-banyak. Yang penting udah bisa hidup. Bisa ga yah. Bismillah. Tapi gw punya anak entar. pastinya gw pingin memanjakan mereka. Batasan cukup sama ga cukup jadi rancu. Ah tak tau lah.

Kadang-kadang gw ngerasa pikiran gw kayak laki-laki. Atau lebih tepatnya kakek-kakek. Sutra lah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar